Komunitas Belajar Sejahterakan Indonesia (KBSI)

Assalamualaikum,

Tak terasa sudah 4 bulan saya bergabung dalam komunitas super bernama KBSI. Saat ini, pekerjaan tetap sudah didapatkan dan hidup terasa monoton karena Senin-Jum'at saya hanya melakukan kegiatan yang kurang lebih sama selama di kantor. Sepertinya hidup saya telah berada di comfort zone yang katanya jika kita terlalu lama berada disini, kreatifitas kita akan mati.. Hiii... serreeemm. Oleh karena itu, saya mencoba mencari aktifitas lain di akhir pekan.

Semua ini berawal dari pengalaman kegagalan saya untuk pergi mengabdi di pelosok negeri. Namun, apadaya terkendala restu orang tua. Sehingga setelah peristiwa tersebut, saya terus mencari-cari kesempatan mengabdi di lembaga non-profit. Sempat googling dan blog walking beberapa komunitas melalui dunia maya untuk mencari yang pas di hati dan jaraknya dekat dari rumah. Akhirnya, hasilnya nihil dan mungkin memang belum jodohnya (statement baper) =D. Kak Siva, harus berterima kasih kepada dia yang telah berjasa mempertemukan saya dengan KBSI. Thank you, Siv.

Tak ada orang yang saya kenal di komunitas ini, 100% semuanya baru. Latar belakang profesi yang benar-benar berbeda juga menjadi kerikil kecil untuk mengakrabkan diri. Demi membangun persatuan dan kesatuan dengan teman baru bahkan sesekali saya bertindak sok akrab.. haha.. Tetapi seiring berjalannya waktu, semua itu mencair karena kakak-kakak disini sangat ramah dan menerima siapapun dengan tangan terbuka untuk bergabung dan mengabdi bersama. 4 bulan telah berlalu, niat awal ingin memberi tapi justru saya yang mendapatkan banyak hal disini. Pengalaman, teman, ilmu hingga parenting skills saya dapatkan disini. Jujur, Tak menyangka, Finally, I Found Them.

FYI, KBSI merupakan singkatan dari Komunitas Belajar Sejahterakan Indonesia. KBSI merupakan lembaga non-profit yang bergerak bersama masyarakat dan peduli terhadap pendidikan di Indonesia. Dengan penuh keikhlasan dan kepedulian akan saling bahu membahu untuk membantu mencerdaskan anak bangsa. KBSI fokus kepada peningkatan kualitas materi pendidikan formal sekolah dasar dengan memberikan pengajaran secara cuma-cuma. Visi KBSI yaitu memprioritaskan kemajuan bangsa Indonesia melalui pendidikan yang berkualitas, terprogram dan senantiasa saling membantu serta menjalin hubungan baik dengan masyarakat.

Daripada weekend cuma nge-Mall, nggak malu sama kucing? hehe. Lebih baik isi weekend kamu dengan aktifitas bermanfaat. Untuk info lebih lanjut, silahkan kunjungi : 
Website     : KBSIberaksi
Twitter       : @KBSIndonesia  
Path           : KBSI  on

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bike to Abdurrahman Saleh Airport =)