Idul Adha 1435 H

Assalamualaikum,

Alhamdulillah bisa merayakan Idul Adha tahun ini bersama Bapak, Ibu dan Adik di Ibu Kota tercinta. Tahun ini juga saya kembali sholat Ied bersama para tetangga karena 2 tahun belakangan saya merayakan  Idul Adha di Rumah Kedua - Malang. Pagi itu cuaca tempat kami sholat dilapangan cukup terik. Namun, hal tersebut tidak menghalangi kami, para warga untuk bergegas menuju lapangan melaksanakan sholat Idul Adha. Imam dan Khotib sholat kali ini bernama Ust. Muhammad Ramli S.Pd.. Beliau menyampaikan beberapa cerita mulai dari kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, doa seorang anak  hingga cara berbakti seorang anak kepada orang tua.

Ada yang berbeda dari khutbah kali ini, para jamaah tidak segera meninggalkan lapangan melainkan duduk mendengarkan khutbah dengan mata sembab. Ya! sebagian besar jamaah menangis mendengarkan isi khutbah yang begitu mengingatkan akan dosa-dosa yang telah lalu. Saya hampir lupa kapan terkahir kali saya menangis setelah mendengar ceramah sholat Ied. Hmmm, sepertinya sudah sangat lama yaa. Pak Ustadz Ramli memang benar-benar memukau dalah hal ceramah. Beliau benar-benar bisa menghipnotis kami para jamaah. Semua sesenggukan ketika mendengarkan lantunan kata yang beliau ucapkan dengan suara yang sesekali lantang membuat kami tersadar.

Dan saya pun tersadar bahwa kata-kata yang kita ucapkan dari hati akan sampai juga ke hati pendengar.

Akhir kata, Taqobballohu minna wa minkum. Selamat Hari Raya Idul Adha 1435 H. Semoga kita semua bisa menunaikan Ibadah Haji dan berqurban di tahun yang akan datang. Amiiin YRA.

Salam,
Siti Retno Widiani

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komunitas Belajar Sejahterakan Indonesia (KBSI)

Bike to Abdurrahman Saleh Airport =)