Grebek Kitchen


Hampir 3 bulan saya pindah kerja resign, 3 bulan juga saya memiliki ritme kerja yang jauh berbeda dari kantor saya sebelumnya. Saat ini saya memiliki kewajiban visit pasien disetiap awal jam kerja dan bekerja dengan system shifting. Iya, saya bekerja di Rumah Sakit. Tempat yang sedari lulus kuliah tidak ingin saya singgahi, tapi ternyata Allah punya rencana lebih indah. Alhamdulillah…tak se-mengerikan seperti yang dibayangkan.

2 bulan berjalan, sebagai anak baru saya diberikan tugas oleh supervisor untuk menemukan 2 masalah di Unit Gizi beserta solusinya. Saya bersemangat sekali, karena membuat suatu program kerja adalah salah satu aktifitas kesukaan yang selama ini saya sering jalani selain makan..hehe… Kenapa saya senang ?karena membuat suatu program  kerja lalu mewujudkannya menjadi nyata seperti layaknya mewujudkan mimpi menjadi nyata. Deg..degan.. takut.. malu karena masih anak baru dan banyak alasan manusiawi lainnya. Maklum, saya juga masih manusia.

Kembali lagi ke Grebek Kitchen,

Jadi, Grebek Kitchen ini merupakan program kerja yang diadakan dihari Rabu, minggu terakhir setiap bulan. Kegiatan utamanya adalah beres-beres dapur, mulai dari peralatan masak hingga makan.Namun, program ini dibuat sedikit berbeda karena di Grebek Kitchen semua harus hadir dan terlibat dalam mewujudkan kebersihan dapur sehingga AhliGizi & Juru Masak sama-sama hadir turun tangan. Pembuat Kebijakan dan pesertanya harus sama-sama terlibat mewujudkan program kerja ini demi kebaikan bersama.

Tak hanya beres-beres, Grebek Kitchen ini juga dikemas dengan acara makan siang bersama, tanpa dipungut biaya karena biayanya memang sudah berasal dari uang kas setiap bulan. Terkesan tak dipungut biaya, padahal biayanya dari pribadi juga ya. Biasalah, bahasa marketing memang seperti itu..haha.. ngelesajee..

Alhamdulillah, Grebek Kitchen perdana telah terwujud di tanggal 25 Mei 2016 dan berjalan dengan lancar. Semoga walaupun jadi anak kantoran, terjebak nostalgia eh..birokrasi, kita masih tetap terus semangat membuat berbagai macam program kerja kreatif dan inovatif yang semoga dapat menebarkan kebermanfaatan bagi lingkungan sekitar ya. Tetap semangat, bekerjalah, berbahagialah !
Supaya semangat mewujudkannya,
logo ini saya buat dan dipasang sebagai wallpaper komputer kantor

Terimakasih kepada Allah yang telah memberikan berbagai macam ide dan pertanyaan yang terus muncul di kepala sekaligus perlahan-lahan diberikan kesempatanoleh-Nya untuk mewujudkanny satu-persatu. Allah Maha Baik.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komunitas Belajar Sejahterakan Indonesia (KBSI)

Bike to Abdurrahman Saleh Airport =)