Peduli

Beberapa hari ini, saya di suguhkan dengan banyaknya pasien yang mengalami kecelakan kendaraan bermotor. Kebanyakan yang menjadi korban adalah para bikers (pengendara motor). Saya sudah bergabung menjadi bikers tanpa keanggotaan resmi sekitar 4 bulanan. Hampir 90% aktifitas saya saat ini menggunakan kendaraan pribadi yaitu motor. Walaupun saya tergolong ke dalam kelompok bikers tersebut tapi saya gemas juga melihat perilaku para bikers ini di jalanan khususnya Jakarta

Ingin sekali menyebutkan beberapa peristiwa kegemasan saya terhadap para bikers yang bikin gemas itu kesini, tapi sudahlah saya tahan saja agar tak banyak kata-kata negatif di sini. Saya menulis ini, karena saya peduli keadaan ini dan sudah banyak korban berjatuhan akibat kelakuan gemas para bikers di tempat saya bekerja.

Pesan untuk diri saya sendiri dan para bikers :
Keselamatan itu penting, bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk orang yang kita sayangi 
Orang lain juga memiliki keluarga yang pastinya sayang sekali terhadap mereka 
Begitu pula kita harus memperlakukan hal ini kepada orang lain 
Karena bukan hanya kita dan keluarga yang tinggal di dunia ini 
Tetapi ada berbagai makhluk ciptaan-Nya   
Terakhir, jangan lupa baca doa sebelum berangkat beraktifitas dan sesampainya di tujuan 
Karena sebaik-baiknya rencana manusia, tetaplah Allah yang Menentukan Segalanya  
Dan Karena Allah sebaik-baiknya Pelindung

Selamat sampai tujuan (macem tulisan di belakang truk) =D

Salam,
Siti Retno Widiani

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komunitas Belajar Sejahterakan Indonesia (KBSI)

Bike to Abdurrahman Saleh Airport =)